Stekelenburg Dipinjam Southampton

London - Kiper internasional Belanda Maarten Stekelenburg bergabung dengan klub Liga Utama Inggris Southampton dengan status sebagai pemain pinjaman selama setahun dari Fulham pada Selasa (23/6/2015), kata klub pesisir Selatan itu melalui situs resminya.

"Maarten merupakan kiper yang kaya pengalaman di level teratas, yang akan terbukti merupakan tambahan penting kepada tim di fase awal pra musim ini," kata direktur eksekutif sepak bola Les Reed melalui pernyataan klub.

"Maarten menikmati kesuksesan besar di Belanda bersama Ajax dan di panggung internasional, bermain di final Piala Dunia 2010." "Pengalamannya akan sangat bernilai bagi kami, khususnya dengan kedatangan sepak bola Eropa." Stekelenburg (32) menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Monado dan juga pernah menghabiskan dua tahun di Italia bersama AS Roma, setelah memulai karirnya di bawah asuhan pelatih Southampton Ronald Koeman di Ajax.

Ia telah 54 kali memperkuat timnas Belanda, dan mengawal gawang mereka saat tim itu mencapai final Piala Dunia untuk melawan Spanyol pada 2010.

Southampton lolos ke Liga Europa musim depan setelah finis di posisi ketujuh. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,