Juve Kontrak Mandzukic Sebesar 19 Juta Euro

Juve Kontrak Mandzukic Sebesar 19 Juta Euro

Milan - Finalis Liga Champions Juventus telah mengkonfirmasi perekrutan penyerang Kroasia Mario Mandzukic dari Atletico Madrid, dengan ikatan kontrak empat tahun yang bernilai sebesar 19 juta euro dari klub Spanyol itu.

Dengan penyerang Carlos Tevez disebut-sebut akan hengkang ke Boca Juniors, Juventus harus bergerak cepat untuk mendatangkan pengganti bagi pemain Argentina itu, yang mengemas 20 gol di liga untuk sang juara liga dan Piala Italia musim lalu tersebut.

Juventus mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, "Juventus Football Club dapat mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk jasa-jasa Mario Mandzukic, yang telah meneken kontrak empat tahun." "Nilai 19 juta euro, yang dibayarkan dalam tiga kali pembayaran, telah disepakati, dengan potensi tambahan dua juta untuk ditambahi jika target-target terkait penampilan tertentu tercapai." Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berkata pada pekan lalu bahwa dirinya gembira klub memilih untuk mendatangkan Mandzukic, yang setelah mengalami musim kurang memuaskan di Atletico kemudian diincar oleh Manchester United.

"Kami merekrut Mandzukic karena kami menginginkan dia. Ia merupakan pemain hebat dan saya gembira ia berada di sini," kata Allegri, yang pada musim pertamanya melatih "Si Nyonya Tua" mampu membawa mereka ke final Liga Champions sebelum kemudian kalah 1-3 dari Barcelona.

Mandzukic, yang mencetak gol pembuka untuk negaranya saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Italia pada kualifikasi Piala Eropa 2016, merupakan salah satu penyerang papan atas Eropa namun, setelah pindah dari Bayern Munich pada 2014 karena mendapat masalah dengan gaya permainan Pep Guardiola, ia kemudian gagal meyakinkan Diego Simeone pada musim lalu di Atletico.

Dengan Paulo Dybala (Palermo) dan Simone Zaza (Sassuolo) yang belakangan menambah lini depat Juve yang sudah memiliki Alvaro Morata dan Fernando Llorente -- yang dikaitkan dengan kepindahan ke AS Monaco -- Allegri berharap Mandzukic dapat beradaptasi dengan cepat.

Namun pelatih 48 tahun itu berkata tidak seorang pemain pun akan menjadi pengganti langsung bagi Carlos Tevez, "Mandzukic telah mencetak gol-gol di liga, ia memiliki karakter hebat, merupakan pemain internasional, dan akan melakukannya dengan baik," kata Allegri.

"Ini tidak seperti kami harus mengganti Tevez. Ini lebih merupakan urusan merekrut pemain-pemain dan mengevaluasi gaya permainan kami. Mandzukic ada di sini, kami telah mendatangkan Simone Zaza, Kingsley Coman, Alvaro Morata, dan Dybala -- yang kesemuanya merupakan pemain-pemain muda berkualitas." Juve juga mendapatkan Sami Khedira dari Real Madrid dengan cuma-cuma, merekrut gelandang internasional Jerman itu dengan kontrak empat tahun ketika mereka ingin memperkuat apa yang disebut klub sebagai "salah satu lini tengah terkuat di dunia sepak bola." Allegri menambahkan pada pekan lalu bahwa ia berharap Paul Pogba bertahan setidaknya untuk satu musim lagi, meski terdapat laporan ketertarikan terhadap pemain intrnasional Prancis itu dari Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint Germain. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,