Siapkan dengan Matang Program Smart Card

Siapkan dengan Matang Program Smart Card

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil berencana akan menggunakan smart card dalam setiap transaksi yang dilakukan. Terkait dengan hal itu anggota komisi B DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama, mendukung adanya wacana akan program smart card ini.

"Saya kira untuk mempermudah juga masyarakat, sehingga masyarakat bisa menggunakan fasilitas ini. Kemudian untuk mempermudah masyarakat agar tidak selalu cash," ujar Aan, Selasa (23/6/2015).

Dalam menerapkan program smart card tersebut, menurut Aan sistemnya harus betul-betul dipersiapkan secara matang. Tidak hanya itu untuk SDM yang menangani itu harus disiapkan juga. Kemudian sosialisasi kepada masyarakat ini harus gencar. 

"Jadi masyarakat bisa mempersiapkan program ini dengan memperhitungkan kebutuhan, keadaan atau kesiapan dia termauk kesanggupan dia," paparnya. Ia mengharapkan, smart card ini ke depannya bisa membantu dan memudahkan masyarakat hingga harus dipastikan kemanan sistemnya. 

"Jangan sampai karena sistemnya tidak disiapkan secara baik, nanti khawatir malah akan mempersulit masyarakat. Jadi kita setuju aja. Hanya memang semuanya harus diaiapkan, baik sistem maupun SDM-nya," jelasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,