Patut Ditiru, Ribuan Pelajar di Palembang Khataman Alquran Berjemaah

Patut Ditiru, Ribuan Pelajar di Palembang Khataman Alquran Berjemaah

Para siswa yang mengikuti kegiatan khatam alquran di masjid at taqwa,selasa (23/6/2015). Kegiatan khatam alquran ini diselengarakan oleh disdikpora kota palembang

Palembang- Ribuan pelajar se-Kota Palembang, Sumatera Selatan, berkumpul di Masjid Raya Taqwa, Selasa,(23/6/2015) untuk melakukan khataman Alquran berjemaah.

"Hari ini kita lakukan khataman Alquran berjamaah sebelum libur tahun ajaran baru dan lebaran," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palembang, Ahmad Zulinto.

Siswa sendiri, menurut dia, sudah sangat terbiasa untuk mengaji saat akan dimulainya jam belajar di sekolahnya masing-masing.

"Jadi khataman kita hari ini hanya meneruskan kebiasaan mereka di sekolah dan dilakukan berjamaah," katanya.

Menurut dia, kedekatan pelajar dengan Alquran diharapkan akan menimbulkan sikap dan kepribadian yang baik, karena Alquran mengandung pembelajaran tentang kepribadian.

Sebanyak 5.000 orang peserta khataman Alquran yang berasal dari puluhan sekolah tersebut melakukan khataman berjamaah, disusul dengan tausiyah dari Ustad setempat.

"Di sekolah masing-masing kegiatan semacam pesantren Ramadan tetap berlangsung, meskipun kegiatan belajar mengajar sudah selesai," kata dia.

Ia mengaku, merasa senang dengan animo pelajar yang mengikuti kegiatan hari itu cukup tinggi. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,