Dua Minggu Tak Bayar BPP Dianggap Mundur

Dua Minggu Tak Bayar BPP Dianggap Mundur

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung-  Universitas Padjadjaran (Unpad) meminta mahasiswa yang sudah lulus pasca sarjana Unpad, segera melakukan pembayaraan BPP. Jika dakam dua minggu tidak melakukan pembayaran, maka dianggap mengundurkan diri.
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Drs. Sudarma, MM di Bandung, Selasa(23/6/2015). "Unpad memberikan waktu selama 2 minggu bagi calon mahasiswa, untuk melakukan pembayaran BPP. Jika tidak melakukan pembayaran, calon mahasiswa dianggap mengundurkan diri,” uajrnya.
 
Sementara itu, bagi calon mahasiswa baru yang lulus dan menjadi penerima beasiswa Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN), Sudarma menjelaskan ada dua langkah yang dilakukan Unpad. Pertama, jika calon sudah ditetapkan sebagai penerima beasiswa melalui adanya Surat Keputusan dari pemberi beasiswa, maka calon mahasiswa sudah terdaftar sebagai mahasiswa Unpad.
 
"Adapun jika belum ditetapkan dengan SK, kita baru menerima secara administrasi saja. Ini untuk menjamin kepastian pada saat status mahasiswa nanti dikeluarkan,” ujarnya.
 
"Sementara  terkait sumber dengan beasiswa lain, maka hal itu berdasarkan kesempatan mahasiswa untuk mencari beasiswa sendiri,” tuturnya. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,