Museum Pendidikan UPI Jadi Tempat 'Ngabuburit'

Museum Pendidikan UPI Jadi Tempat 'Ngabuburit'

Museum Pendidikan Nasional UPI tempat berkumpul mahasiswa UPI.(Cah Yati/Cikalnews)

Bandung - Mahasiswa UPI Bandung sepertinya punya tempat tongkrongan baru untuk menghabiskan waktu menunggu adzan, yakni Museum Pendidikan Nasional. Lokasi yang cukup strategis dan juga teduh, membuat Museum Pendidikan ini tak pernah sepi dari mahasiswa.
 
Pengelola Taman Museum Pendidikan Nasional Saswan mengatakan,  selain menjadi tempat pusat pendidikan, sejak memasuki Ramadan Taman Museum ini memang ramai oleh pengunjung yang ingin ngabuburit.
 
"Bukan hanya mahasiswa UPI tetapi masyarakat umum, juga banyak yang ngumpul di sini,” ujar Saswan, di Bandung, Selasa (23/6/2015).
 
Sementara itu, salah seorang mahasiswa Departemen Pendidikan Khusus angkatan 2013 Gani Irawan mengatakan, jika ngabuburit di taman museum ini sangat menyenangkan. "Tempatnya indah, sejuk, tidak membosankan karena ramai. Kalau mencari makanan berbuka tidak susah karena dekat dengan Terminal Ledeng, dan banyak penjual kaki lima yang berjualan di luar pagar kampus,” ujarnya.
 
Meski belum dioperasikan, sejak diresmikan 2 Mei 2015 lalu oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, maka museum ini menjadi tempat wisata baru di Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,