Alfa Romeo Terbaru Ramaikan Pasar Mobil Eropa

Alfa Romeo Terbaru Ramaikan Pasar Mobil Eropa

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) meluncurkan Alfa Romeo terbaru

Milan  - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) meluncurkan Alfa Romeo terbaru pertamanya hari Rabu ini, yang disebut-sebut untuk menarik perhatian mitra merger kaya raya.

Dikutip Reuters, Rabu (24/6) Kepala Eksekutif Sergio Marchionne tengah mempertaruhkan brand Alfa yang sudah berumur 105 tahun, untuk membantu FCA menghadapi para pesaingnya dari Jerman. Yakni BMW, Audi dan Mercedes-Benz, dalam pasar bertumbuh cepat bermargin tinggi untuk mobil-mobil premium ini.

Sedan ukuran sedang terbaru ini akan memiliki mesin enam silinder yang berasal dari Ferrari, dan akan menghidupkan warisan balap Alfa untuk menghadapi "para pesaing Jermannya yang membosankan", kata para pemasok kepada Reuters.

Namun Marchionne menghadapi pertarungan keras dalam meyakinkan pada pengemudi, Alfa telah menaikan reputasi dalam soal kualitas dan pelayanan, selain dalam merayu para investor.

Alfa terbaru dan tujuh model yang diperkirakan akan menyusul diluncurkan. Termasuk satu SUV, akan menantang merek-merek mapan yang menjadi pemimpin dalam inovasi dan mendapat sokongan keuangan yang kuat dari perusahaan induknya.

Sebaliknya, FCA yang dililit utang, marjinnya di bawah tekanan di pusat labanya di Amerika Utara, di mana permintaan nyaris mencapai puncaknya dan juga menghadapi penurunan besar di pasar besar lainnya, yakni Brasil. "Bukan hal yang mustahil tapi ini permintaan yang tinggi dan tidak ada margin untuk kesalahan," kata Giacomo Mori, direktur pelaksana pada perusahaan AlixPartners di Italia. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,