Warga Digegerkan Gorengan Tahu dan Tempe Plastik

Warga Digegerkan Gorengan Tahu dan Tempe Plastik

Warga Digegerkan Gorengan Tahu dan Tempe Plastik.(Net)

Padang   - Warga Padang, Sumatera Barat dihebohkan oleh adanya gorengan tahu dan tempe, yang diduga mengandung plastik.
 
Warga pun menyerahkan gorengan tahu dan tempe satu kantong kresek yang dicurigai mengandung plastik atau sejenis lilin tersebut, pada saat Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) Padang tengah melakukan uji makanan takjil di kawasan lapangan Imam Bonjol, Sumatera Barat.
 
Walikota Padang, Mahyeldi Ansrullah yang hadir saat razia makanan itu langsung memeriksa tahu dan tempe yang diserahkan. Dia membakar gorengan tahu itu di hadapan wartawan yang meliput razia. Ternyata benar, gorengan ini bisa terbakar dan mengeluarkan aroma seperti plastik yang terbakar.
 
"Kita sudah menerima barang bukti, saat kita bakar baunya seperti plastik terbakar. Hanya saja kita belum tahu apa sebenarnya kandungan dalam gorengan tahu ini. Kita serahkan dulu ke Balai POM untuk digidentifikasi,” kata Mahyeldi, Selasa (23/6/2015).
 
Ia menjelaskan, apabila ini mengandung unsur plastik dan lilin tentu akan diberikan sanksi kepada pemiliknya. Hanya saja,pihaknya masih merasa heran gorengan ini bisa terbakar, sementara gorengan yang lain tidak bisa. “Besok kita akan turunkan tim untuk memeriksa yang menjual takjil di lokasi kejadian itu,” ujarnya.
 
Mahyeldi menambahkan, kalau takjil mengandung bahan berbahaya maka kalau dimakan berdampak buruk pada pencernaan dan seluruh organ tubuh lainnya, termasuk ginjal. "Kita akan mencari informasi tersebut, dan kita akan memperdalamnya,” katanya.
 
Informasi yang diperoleh akibat memakan gorengan tahu tersebut ada empat orang, yang mengalami keracunan di daerah Seberang Padang. Korban mengalami sakit perut dan muntah-muntah, dan mereka dirawat di Puskemas setempat. "Namun mereka sudah bisa pulang, tapi ini akan kita pertanyakan kepada Puskemas dan juga korbannya,” tegasnya.(Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kriminal,