Portal Priangan.org Beri Informasi Harga Pangan Saat Ramadan

Portal Priangan.org Beri Informasi Harga Pangan Saat Ramadan

Portal Priangan.org bantu masyarakat mengetahui info Kepokmas. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Portal harga Kepokmas priagan.org sangat membantu masyarakat, dalam mendapatkan informasi berbagai perkembangan harga seputar kebutuhan. Mulai dari daging, ikan, sayur, telur, dan yang lainnya. Portal ini dibangun kerja sama beberapa dinas di lingkup Pemprov Jawa Barat, seperti Badan Ketahanan Pangan Daerah Jawa Barat, Dinas Peternakan Jawa Barat, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Jawa Barat, dan Badan Urusan Logistik Jawa Barat.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, Diden Trisnadi informasi harga yang ada di portal Priangan.org mencakup harga kebutuhan pokok masyarakat di 28 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

“Semua warga Jawa Barat bisa mengakses portal ini baik dari destop atau smartphone. Portal ini sangat interaktif karena bisa tanya-jawab mengenai seputar harga komoditi lewat sms. Jawabannya detail dari harga terendah hingga tertinggi, termasuk lokasi pasarnya,” terang Diden saat dihubungi, Selasa (23/6/2015).

“Ada 36 komoditi yang ditampilkan di portal Priangan.org, untuk bulan Ramadan hingga Idul Fitri. Portal ini sangat membantu masyarakat memantau gejolak harga Kepokmas,” terangnya.

Portal yang sudah diluncurkan sejak 2013 lalu setiap tahunnya selalu diperbaharui, baik masalah program interaktif maupun update komoditi. Di portal ini berbagai komoditi ada info updatenya, baik harga konsumen, agen, atau petani. (Jr.)*

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,