Hujan Asteroid Mengancam NASA Siapkan Bom Nuklir

Hujan Asteroid Mengancam NASA Siapkan Bom Nuklir

Ilustrasi.(Net)

California -  Pihak Badan antariksa Amerika, NASAkini tengah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi ancaman hujan asteroid. Para peneliti mengklaim, kemungkinan persenjataan bom nuklir tersebut dilakukan untuk mempertahankan bumi dari  serangan atau hujan asteroid tersebut. 
 
Dikutip dari Daily Mail, Selasa (23/6/2015) tim NASA juga mengungkapkan, pihaknya telah bekerja sama dengan administrasi keamanan nuklir nasional untuk mempersiapkan persenjataan tersebut. Dengan demikian kemungkinan besar senjata bom itu dapat menghancurkan komet berukuran 164 dan 492 kaki atau sekitar 49,9 meter dan 149,9 meter, sebelum jatuh ke Bumi.  
 
Para ilmuwan NASA pun percaya, terdapat sekitar satu juta asteroid yang posisinya sudah berdekatan dengan Bumi. Dari sekian banyak asteroid tersebut bisa memberikan ancaman bagi Bumi. Sayang, hingga saat ini baru sebagian kecil yang terdeteksi. 
 
Peneliti NASA juga mengungkapkan bukti akan adanya hujan asteroid, yang dibuktikan pada kejadian 15 Februari tahun lalu. Di mana sebuah benda asing jatuh ke Bumi meledak yang terjadi di daerah Chelyabinsk, Rusia, dan memiliki kekuatan ledak 20 hingga 30 kali bom Atom Hiroshima.  
 
Sementara itu gelombang ledakan yang tercakup  dari benda asing tersebut menyebabkan kerusakan yang cukup luas dan parah. Sehingga beberapa objek alam yang telah masuk dalam lapisan atmosfer tersebut menghancurkan kawasan hutan Siberia.  
 
Selain itu, NASA mengungkapkan Bumi nyaris dihantam oleh asteroid lainnya, sekirtar ukuran bus yang bernama 2014 EC. Datang dri jarak 38.300 mil atau sekitar 61,637 kilometer dari Bumi pada Maret lalu, sekitar berjarak sama dengan kedudukan Bulan dan Bumi.  
 
"Ada kemungkinan sesuatu akan menghantam kita di masa depan dan ini dipastikan bisa terjadi, namun kita tidak perlu panik atas adanya ancaman tersebut. Sebab, semua sudah terlacak," kata Jason Kessler, salah seorang Ilmuwan NASA.  (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:bencana,