50 Anak Jalanan Peroleh Takjil on the Road

50 Anak Jalanan Peroleh Takjil on the Road

Ilustrasi, Bagikan Takjil Geratis.(Net)

Bandung- YMN membagikan takjil gratis kepada 50 anak-anak jalanan dan duafa binaan SD Cermat, para pengunjung monumen, dan  warga Bandung yang masih berada di perjalanan saat azan maghrib berkumandang.

  “Memberi buka orang yang berpuasa itu pahalanya sebesar pahala orang yang menikmati makanan pemberian kita, apalagi berbagi dengan anak-anak jalanan dan duafa. Memberikan manfaat untuk orang lain juga merupakan bagian dari menghadirkan puasa yang berkualitas,” ungkap Direktur YMN, Muhammad Sobirin, Rabu (24/6/2016).
  
Acara dibuka menjelang waktu berbuka dan ditutup dengan salat maghrib berjemaah di bentangan karpet sajadah Mobile Masjid. Acara takjil on the road ini dihadiri oleh Duta Masjid Nusantara Sarah Vi dan Harri Firmansyah, yang turut membantu pendistribusian takjil serta dimeriahkan juga oleh penampilan angklung dari Sekolah Cermat.
  
“Acara ini mengawali serangkaian kegiatan takjil on the road selama satu bulan Ramadan,” tutur Sobirin. 
Bersama Mobile Masjid, YMN akan mengunjungi banyak titik di Bandung untuk membagikan takjil gratis kepada masyarakat Bandung, dan menghadirkan masjid keliling sebagai sarana salat maghrib berjemaah.

  Mobil ini mengangkut peralatan salat seperti sarung, mukena, dan karpet sajadah berkapasitas 40 orang. Tidak hanya itu, masjid keliling ini juga menyediakan fasilitas wudu dengan membawa toren air bermuatan 500 ml. Keberadaan mobil ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga Bandung yang kesulitan untuk salat di tengah padatnya aktivitas di luar ruangan mereka. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,