Dishub KBB Pasang Lima CCTV di Jalur Mudik

Dishub KBB Pasang Lima CCTV di Jalur Mudik

Ilustrasi Foto - Net

Bandung - Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (KBB) segera memasang lima "camera closed circuit television :CCTV" di sepanjang jalur yang ramai dilalui kendaraan pada musim arus mudik Lebaran wilayah KBB.

"CCTV itu akan dipasang di titik strategis, terutama di jalur wisata dan kawasan rawan macet lainnya," kata Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan dan Kominfo KBB A Fauzan kepada wartawan, Rabu (24/6/2015).

Ia mengatakan, kamera pemantau canggih itu sebelumnya sudah dipasang di masing-masing daerah Panaris, Tagog, Simpang Tol Padalarang, Cimareme, Cangkorah dan pertigaan Samsat KBB atau menuju Kantor Pemerintah KBB.

"CCTV yang siap dipasang yaitu di Lembang dan di beberapa titik lainnya terutama di jalur-jalur wisata dan jalur mudik," kata Fauzan.

Ia menjelaskan, tujuan pemasangan CCTV itu agar memudahkan pemantauan situasi arus lalu lintas kendaraan selama musim mudik Lebaran.

Jika terpantau macet atau ada gangguan lainnya yang menghambat arus lalu lintas, kata dia, maka petugas secepatnya akan melakukan tindakan.

"Semua akan terpantau, jika terjadi sesuatu seperti macet atau terjadi kecelakaan lalu lintas, anggota segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya," katanya.

Ia berharap, keberadaan alat tersebut dapat memperlancar arus lalu lintas yang banyak dilalui kendaraan pemudik dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju Bandung.

Bandung Barat, kata dia, merupakan daerah penghubungan dengan Kabupaten Cianjur dan Purwakarta bahkan menjadi daerah perlintasan Tol Purbalenyi.

"Bukan hanya memasang CCV saja untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik, kami juga telah memasang ratusan rambu-rambu lalu lintas," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,