Chile ke Semifinal Copa America

Chile ke Semifinal Copa America

Alexis Sánchez (chile)

Santiago - Chile melaju ke semifinal Copa America 2015 setelah mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 pada laga perempat final di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Kamis (25/6/2015) pagi WIB.


Menurut statistik pertandingan, tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga 88 persen dan melesakkan tujuh kali tendangan tepat sasaran sementara Uruguay hanya melakukannya dua kali sepanjang laga.

Uruguay cenderung bertahan dalam laga ini dan sesekali melakukan serangan balik dengan cepat sementara Chile terus menekan lewat aksi-aksi Arturo Vidal dan Cristian Rodríguez. Kedua tim imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Chile kembali menggebrak pada menit ke-48 lewat Arturo Vidal, yang melesakkan tendangan keras dari jarak jauh namun bola masih bisa diamankan kiper.

Pada menit ke-54, giliran Uruguay menciptakan peluang. Kali ini lewat sepakan Diego Rolan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Chile.

Uruguay harus bermain dengan 10 orang setelah Edinson Cavani dapat kartu merah pada menit 63. Cavani mendapatkan kartu kuning kedua setelah kedapatan wasit menampar pemain Chile.

Vidal melakukan tendangan salto dari sudut sempit pada menit 75, namun bola dari aksi menawannya ini tak menemu sasaran gol.

Chile memimpin 1-0 pada menit 82 dengan gol yang berawal dari bola muntahan yang berhasil dimanfaatkan oleh Mauricio Isla, sehingga meluncur ke sudut bawah gawang tak mampu dihalau penjaganya.

Laga sempat terhenti pada menit ke-88 karena para pemain Uruguay memprotes kartu merah untuk Jorge Fucile, yang menekel Alexis Sanchez dari belakang. Namun Uruguay kemudian melanjutkan pertandingan dengan sembilan pemain.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. 

Selanjutnya Chile akan menghadapi pemenang antara Bolivia dan Peru dalam pertandingan semifinal akan dihelat 29 Juni.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman Sky Sports:

Chile: Claudio Bravo, Eugenio Mena, Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Arturo Vidal, Jorge Valdivia (Mauricio Pinilla 71'), Eduardo Vargas (Davi Pizarro 85'), Charles Aránguiz, Marcelo Díaz (Fernandez 71'), Alexis Sánchez

Uruguay: Fernando Muslera, José Giménez, Diego Godín, Jorge Fucile, Maxi Pereira, Carlos Sánchez (Rodriguez 85'), Cristian Rodríguez, Egidio Arévalo, Álvaro González, Diego Rolan (Abel Hernandez 58'), Edinson Cavani. (Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,