Reina Tinggalkan Muenchen Kembali ke Napoli

Reina Tinggalkan Muenchen Kembali ke Napoli

Pepe Reina

Roma  - Kiper asal Spanyol Pepe Reina kembali ke Napoli setelah hanya turun lapangan sebanyak tiga kali dalam satu musim bersama Bayern Muenchen sebagai pemain pelapis untuk Manuel Neuer.

"Pepe Reina meminta kami untuk memutuskan kontraknya karena ia memiliki kesempatan bermain reguler sebagai kiper utama di Napoli," kata Jan-Christian Dreesen wakil pimpinan Bayern Muenchen di situs resmi klub dilansir dari Sky Sports, Kamis (25/6/2015).

"Sebagai pemain juga sebagai pribadi, ia sudah tampil luar biasa dengan tim kami, jadi kami menyetujui permintaannya," imbuh Dreesen.

Mantan kiper Liverpool, Reina, merupakan pesepakbola kelahiran Madrid yang justru memulai karirnya di Barcelona dengan 30 penampilan di tim senior kemudian bergabung selama tiga tahun dengan Villarreal.

Pada 2005, Rafael Benitez mengajak Reina ke Liverpool dan menjadi pemain utama selama delapan musim di Anfield dengan 285 penampilan di Liga Utama Inggris dan memenangkan tiga piala (Piala Super Eropa 2005, Piala FA 2006, dan Piala Liga 2012).

Reina kembali diboyong Benitez ke Napoli pada musim 2013/14 dengan 30 kali main di Serie A kemudian pindah ke Muenchen dengan kontrak tiga tahun.

Ia telah 33 kali bermain untuk timnas Spanyol, memenangkan Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012, namun tidak masuk skuad tim Matador pada Piala Dunia 2014.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,