Puluhan Unit Mobil Omprengan Berhasil Diamankan

Puluhan Unit Mobil Omprengan Berhasil Diamankan

Ilustrasi angkot gelap atau angkot berpelat hitam (Foto: SINDO)

Bandung - Puluhan omprengan yang sering beroperasi di jalur Bandung tengah, diamankan oleh pihak Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung. Pasalnya, angkutan tersebut merupakan salah satu transportasi ilegal atau tidak memiliki ijin.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasatlantas) Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie Kartasasmita kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Kamis (25/6/2015). "Ada 18 unit mobil omprengan yang berhasil kami amankan, di jalur tengah kita gelar operasi gabungan dengan Dishub dan TNI hari ini," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, puluhan mobil tersebut diberikan sangsi tilang, karena tidak sesuai peruntukkannya. "Kita kenakan sanksi tilang, sesuai UU lalu lintas Pasal 308 b junto atas ijin trayek atau omprengan yang tidak sesuai peruntukannya," bebernya.

Saat ditanya mengenai tindak lanjut terhadap taksi Uber yang diketahui tidak memiliki ijin dan dianggap meresahkan para pengusaha taksi lain, dirinya menegaskan masih dalam pengkajian. Tindakan yang nyata dilakukan pihak kepolisian saat ini, yaitu dengan meminimalisir pelanggaran angkutan transportasi tersebut.

"Soal taksi Uber, kami masih melakukan pengkajian. Yang bisa dilakukan oleh kami saat ini, yaitu meminimalisir pelanggaran angkutan transportasi, seperti mengamankan omprengan ini. Yang pasti, semua angkutan transportasi yang melakukan pelanggaran pasti kami tindak," pungkasnya.

Hingga berita ini Diturunkan, puluhan mobil omprengan tersebut dibawa ke Mapolrestabes Bandung, dan pemilik mobil akan dipanggil untuk penilangan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,