Tim Khusus Monitor PJU di Kota Bandung

Tim Khusus Monitor PJU di Kota Bandung

Bandung- Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, akan meluncurkan tim khusus Penerangan Jalan Umum (PJU). Tugas dari tim ini adalah memonitor setiap PJU yang ada di Kota Bandung. Pasalnya disinyalir banyak lampu jalan di Kota Bandung yang masih tidak menyala atau belum dipasang lampu, sehingga rawan tindakan kriminalitas.

"Nantinya tim akan memonitor setiap PJU, sistemnya keliling. Jadi tidak ada lagi PJU yang mati," ujar Kepala Bidang Pengadaan Bahan dan PJU DBMP Kota Bandung Rosyidi Santono di Jalan Cianjur Kota Bandung, Kamis (25/6/2015).

Rosyidi mengungkapkan, tim khusus ini akan dibagi menjadi enam regu yang akan mewakili setiap daerah seperti wilayah Timur, Barat, Utara dan Selatan. Sementara dua regu, akan berada di kawasan Ujungberung dan Cijawura Kota Bandung.

"Kita masih menunggu armadanya selesai, mudah-mudahan bulan ini sudah bisa beroperasi. Tim ini mirip tim URC jalan raya," ucapnya.

Tahun ini rencananya Pemerintah Kota Bandung akan memasang lampu LED. Keutungan dari penggunaan lampu LED ini seluruh lampu di Kota Bandung akan menyala 100 persen dengan lampu hemat energi.

"Ini sudah tugas pokok kami, jangan sampai masyarakat kurang nyaman apalagi mengundang kejahatan karena kurangnya penerangan. Untuk warga yang ingin mengadu, silah\kan melalui akun twitter DBMP. Kita akan respon cepat," jelas  dia. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,