Kejati Kembalikan Berkas Kasus Korupsi Dana Hibah

Kejati Kembalikan Berkas Kasus Korupsi Dana Hibah

Bandung - Kejati Jabar telah menerima berkas kasus dugaan korupsi dana hibah Pemkot Bandung tahun 2012 dengan tersangka Tatang Suratis. Namun berkas perkara tersebut dinyatakan belum lengkap.

Penyidik Kejati Jabar kemudian mengembalikan lagi berkas perkara tersebut ke penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar.

"Berkasnya sudah diterima kemarin, tapi penyidik menilai masih ada kekurangan oleh sebab itu dikembalikan lagi ke Polda," ungkap Kasipenkum Kejati Jabar, Suparman S.H., di Bandung, Kamis (25/6/2015).

Setelah dikembalikan ke penyidik Polda Jabar, Suparman mengaku belum bisa memastikan kapan berkas perkara akan diserahkan kembali ke Kejati Jabar.

"Kami berharap cepat dipenuhi kekurangannya sehingga berkasnya bisa dilimpahkan kembali," jelasnya.

Seperti diketahui, kasus dugaan korupsi dana hibah Pemkot Bandung tahun 2012 itu menyeret nama Tatang Suratis, anggota DPRD Kota Bandung periode 2014-2019.

Akibat perbuatan tersangka, negara diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 500 juta.

Pada saat kasus itu terjadi, Tatang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. Tatang adalah politisi dari Partai Golkar.

Selain Tatang, penyidik Subdit III Ditreskrimsus Polda Jabar juga menetapkan dua tersangka lainnya yaitu SP sebagai bendahara KSU BMW dan AM yang ketika itu menjabat sebagai Ketua KSU BMW.

Ketiga tersangka dituding melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 UU No 20 tahun 2001 sebagai perubahan atas UU No 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 dan 5y KUHP. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,