Atase Militer Malaysia Dituduh Lakukan Serangan Seksual

Atase Militer Malaysia Dituduh Lakukan Serangan Seksual

Atase Militer Malaysia Dituduh Lakukan Serangan Seksua

Muhammad Rizalman bin Ismail akan diekstradiri diplomat  dan diterbangkan ke Selandia Baru,  Jumat (24/10/2014) untuk menghadapi kasus dugaan serangan seksual, demikian Kementrian Luar Negeri Malaysia. 
Menurut laporan Kantor Berita AFP  dalam perjalanan ini, Rizalman akan dikawal dua petugas kepolisian Selandia Baru dan dua polisi militer Malaysia.
 
"Pemerintah Malaysia berkeyakinan Rizalman akan mendapatkan proses hukum yang adil di Selandia Baru," demikian pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Malaysia.
Rizalman, yang bertugas sebagai atase militer, ditangkap Mei lalu setelah dituduh membuntuti dan mencoba memperkosa wanita berusia 21 tahun, Tanya Billingsley, di rumah Billingsley di Wellington.
Insiden ini terjadi pada 9 Mei dan polisi mendakwa Rizalman masuk ke rumah orang lain tanpa izin dan berniat memperkosa Billingsley.
Hukuman maksimal untuk dakwaan ini adalah penjara sepuluh tahun.
 
Rizalman diyakini memanfaatkan kekebalan diplomatiknya untuk meninggalkan Selandia Baru dan pulang ke Malaysia, yang memicu kemarahan di kedua negara.
Juli silam, Perdana Menteri Selandia Baru John Key menyebut pemerintah di Kuala Lumpur menolak mengekstradiri diplomat tersebut, namun tuduhan ini dibantah Malaysia.(Ode)**
.

Categories:Internasional,