Ian Dibekuk Saat Tertidur di Atas Bantal Uang Dolar

Ian Dibekuk Saat Tertidur di Atas Bantal Uang Dolar

Dede Heriyan alias Ian. (detik)

Jakarta - Dede Heriyan alias Ian (38), ditangkap saat terlelap dengan bantal uang dolar hasil rampokan. Polisi menangkap pelaku perampokan yang disertai pembunuhan terhadap Ariani (35), seorang pekerja rumah tangga dinihari. 

"Ya di Depok kami menangkap tersangka sekitar pukul 02.45 WIB saat tidur dengan posisi uang dolar curian digunakan sebagai bantal. Kami tangkap dalam tempo 19 jam setelah kejadian," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/6/2015).

Sekitar pukul 20.00 WIB, kata Krishna, pelaku bersama anak dan istrinya bertolak dari Bekasi dengan menggunakan Yamaha Vega ZR B 6002 EPK. Ia menuju rumah kerabatnya di Desa Sempu Indah Nomor 85 RT03/01, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok.

Ian pun sempat ingin menukarkan uang dolar hasil curiannya itu, tetapi tak berhasil lantaran dolar dianggap sudah kadaluwarsa.
"Setelah itu pelaku berencana menukarkan uang ke money changer di daerah Kemang dan Cilandak, Jakarta Selatan. Namun tidak bisa karena dolar tersebut dianggap sudah kadaluwarsa," kata Krishna.

Pelaku pun tak kehabisan akal dan ia pun kemudian pergi  ke Bank Indonesia dan BII. Namun tetap saja uang hasil curian itu tidak berhasil ditukarkan dengan rupiah. "Pelaku kemudian pulang ke rumahnya di Depok, dan pergi lagi ke rumah saudaranya di Bekasi untuk menenangkan diri," katanya.

Tersangka terancam pidana kurungan 20 tahun atau maksimal seumur hidup. Ian terbukti melanggar Pasal 339 KUHP tentang pembunuhan disertai tindak pidana lain, Pasal 365 tentang perampokan, dan Pasal 187 tentang pembakaran. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,