Carlos Teves Pulang Kampung

Carlos Teves Pulang Kampung

Buenos Aires - Carlos Tevez siap kembali ke klub pertamanya, Boca Juniors, setelah klub Argentina itu mencapai kesepakatan dengan juara Italia Juventus, demikian diumumkan seorang ofisial klub.

Sekretaris jenderal Boca Cesar Martucci mengatakan kepada stasiun radio AM1050 bahwa transfer Tevez telah diselesaikan, bahkan meski belum ada konfirmasi resmi baik di Buenos Aires atau Turin.

"Kami sangat gembira, setelah melakukan begitu banyak pekerjaan, untuk dapat memastikan kembalinya bintang kami Carlos Tevez ke Buenos Aires," ucapnya.

Martucci tidak memberi detail mengenai kesepakatan itu, namun berkata bahwa Tevez akan melakukan parade di depan para penggemar di Stadion Bombonera pada 7 Juli.

Tevez (31) dijuluki "Apache" oleh distrik kumuh Buenos Aires di mana ia tumbuh, bermain untuk Boca dari 2001 sampai 2004 sebelum pindah ke Corinthians di Brazil.

Dari sana ia bergabung dengan West Ham di Inggris pada 2006, dan kemudian bermain untuk Manchester United sebelum pindah ke rivalnya Manchester City dengan biaya transfer 40 juta pound pada 2009.

Ia bergabung dengan Juventus pada 2013 setelah empat musim di City dan pada musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak peringkat kedua di Liga Italia dengan 20 gol ketika Juventus memenangi liga dan mencapai final Liga Champions, di mana mereka kalah dari Barcelona.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, yang menyesalkan hengkangnya Tevez, mengatakan bahwa Tevez menjalani "musim luar biasa." Laporan-laporan pers mengatakan bahwa sempat terjadi pembicaraan dengan Atletico Madrid, sedangkan media Inggris mengatakan Liverpool juga tertarik kepada sang penyerang. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,