G Dragon Penghasilannya Setahun Capai Rp9,4 Miliar

G Dragon Penghasilannya Setahun Capai Rp9,4 Miliar

G-DRAGON - SUMBER: AKUN FACEBOOK RESMI BIGBANG

Korea Selatan  - Berapa penghasilan seorang musisi yang sedang naik daun? Pasti fantastik. Pada acara ‘Midnight TV Entertainment’ ikut membocorkan berapa royalti yang didapatkan oleh  G – Dragon pada siaran tanggal 24 Juni lalu.

Dalam acara yang disiarkan stasiun SBS TV tersebut, segmen khusus dibuat untuk Bigbang selama 1 hari. Dalam segmen tersebut, mereka membicarakan tentang berbagai hal dari klub penggemar mereka, musik mereka yang adiktif, kemampuan vokal dan pertunjukkan mereka.

Dilansir dari koreaboo.com, yang mengejutkan adalah royalti yang diperoleh GD sendiri dari memproduseri, menulis dan mengkomposisi musiknya, ternyata berjumlah  790 juta won atau setara dengan 9.4 miliar dalam setahun! Data itu didapatkan dari tahun 2012 di mana kemungkinan besarnya semakin banyak di tahun ini.

Jika kita ingat, Bigbang memang salah satu grup idol yang menciptakan lagu-lagu mereka sendiri, dan selain itu  lagu-lagu mereka juga sebagian besar diciptakan G-Dragon, termasuk yang saat ini sedang terdengar seperti “Loser”, “Bae Bae Bae”, “Bang Bang Bang” dan masih banyak lagu lainnya.

Nah, tidak heran ya K-Wavers jika GD mampu meraup kekayan sebesar itu. Cukup menggiurkan! (Ode)**
.

Categories:k-wave,
Tags:korea,