Kemilau Nusantara Tidak Menutup Jalan Utama

Kemilau Nusantara Tidak Menutup Jalan Utama

Kemilau Nusantara Yang Diselenggarakan Tahun Lalu, kerap memakan jalan lumayan lebar. (Foto : Ade)

Bandung – Untuk menghindari kemacetan karena penutupan jalan, panitia Kemilau Nusantara memutuskan untuk tidak menutup Jl. Diponegoro. Acara Kemilau Nusantara 2014 yang digelar di Jl. Diponegoro hanya akan menggunakan sebagian ruas jalan tanpa menutup sedikitpun.

 Menurut keterangan Kepala Pemasaran Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Siti Tohariah, penutupan tidak akan dilakukan pada Kemilau Nusantara 2014, namun yang ada hanya penyempitan jalur.

 “Nanti akan ada penyempitan jalur dari yang biasa ada dua jalur, menjadi 1,5 jalur,” terang Siti Tohariah  Kepala Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Kantor Disparbud Provinsi Jawa Barat, Jl. RE. Martadinata, Kota Bandung, Jumat (24/10/2014).

 Siti Tohariah menambahkan, jalur yang akan dilakukan penyempitan yaitu jalur Jl. Diponegoro yang menuju arah ke Gedung Sate, sedangkan jalur dari Gedung Sate, atau jalan Pasupati menuju Jl. Supratman akan normal tanpa ada penyempitan.

 “Penyempitan dilakukan di jalur Jl. Diponegoro dari Pusdai menuju Gedung Sate, jika ternyata ada kemacetan panjang, mungkin akan dialihkan ke Jl. Citarum, kalau ke arah Jl. Supratman dari Jl. Diponegoro atas kemungkinan arus akan normal tanpa ada penyempitan,” tambah Siti Tohariah.

 Pelaksanaan even akbar Kemilau Nusantara 2014 akan dilaksanakan  Minggu (26/10/2014), dari pagi hari hingga sore hari di sepanjang Jl. Diponegora, Kota Bandung di sekitaran Gedung Sate dan Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Acara ini akan dimeriahkan oleh ribuan seniman dari daerah di Jawa Barat dan beberapa provinsi lainnya. (Ode)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:bandung,