Mobil Dibakar saat Kerusuhan Cengkeram Swedia

Mobil Dibakar saat Kerusuhan Cengkeram Swedia

Mobil Dibakar massa saat terjadi Kerusuhan di Swedia.

Stockholm  - Tujuh orang ditahan setelah dua mobil dibakar pada Kamis (25/6/2015) di satu pinggiran Kota Malmo di Swedia Selatan.


Polisi mencurigai bahwa pembakaran itu berkaitan dengan satu peristiwa pada Rabu (24/6) malam, ketika satu granat tangan dilemparkan ke satu bengkel, kata media siaran publik, SVT.

"Kami pergi ke lokasi segera setelah tengah malam dan mendapati satu mobil dan satu ruang pertemuan telah dibakar," kata petugas regional Lars Lindwall kepada SVT.

Kebakaran di ruang tersebut, yang bersebelahan dengan pusat pemuda, dengan cepat dapat dipadamkan dan tak ada laporan mengenai korban cedera atau kerugian serius harta, kata Xinhua, Jumat pagi. Belakangan, dua mobil dibakar dan tujuh orang yang berusia antara 16 dan 27 tahun ditahan dengan tuduhan melakukan pengrusakan.

"Kami dapat melihat kecenderungan yang mengarah kepada kerusuhan sosial," kata Komandan Pasukan Tugas Khusus Claes Bohmer kepada SVT.

"Personel polisi ditambah di sini pada Rabu (24/6) dan orang mungkin menduga ada ketidak-puasan sebagai konsekuensi, sehingga menyulut peristiwa pada malam itu," ia menambahkan.

Polisi di daerah tersebut menyaksikan mobil dibakar sebelum penangkapan dilakukan. "Gambaran pra-peradilan kami sangat kuat," kata Bohmer.

Kerusuhan itu adalah malam gangguan ketiga dalam satu pekan di pinggiran Kroksbak. Pada Sabtu (20/6), dua granat tangan ditemukan di daerah tersebut.

Polisi mengatakan sebagian warga khawatir setelah ketenangan pada Kamis (25/6).(Ode)**
.

Categories:Internasional,
Tags:kerusuhan,