Pengamanan Bank Diperketat Jelang Lebaran

Pengamanan Bank Diperketat Jelang Lebaran

Mamuju - Jajaran Polres Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, fokus memperketat pengamanan pada sejumlah lembaga perbankan jelang Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Memasuki pertengahan Ramadan tahun ini maka kami perlu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di bank- bank yang ada di Matra. Ini dilakukan guna mengecek kesiagaan personil keamanan demi mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di Bank pada saat Ramadan dan menjeleng Lebaran," kata Kapolres Matra, AKBP Raspani di Pasangkayu, Sabtu (27/6/2015).

Menurutnya, ada lima bank di wilayah kerjanya yang menjadi titik fokus untuk dilakukan pengamanan. Maka dari itu, jajaran Polisi yang telah ditugaskan menjaga lembaga perbankan untuk tidak lengah dan tetap siap siaga memantau pengamanan di lembaga perbankan ini. 

"Lazimnya saat Ramadan dan menjelang Lebaran ini, intensitas masyarakat ke bank cukup tinggi untuk melakukan transaksi. Makanya saya ingin memastikan apakah personil kami telah bertugas dengan baik atau tidak. Dari hasil sidak, maka saya memastikan personil telah melaksanakan tugasnya secara baik," jelasnya. 

Raspani menyebutkan, pada bulan Ramadan biasanya kejadian tindak kriminal meningkat khususnya di tempat- tempat potensial seperti di bank sehingga semua pihak harus tetap waspada. 

"Personil yang kami siagakan di bank itu jumlahnya relatif atau tergantung kondisinya. Kami minta peran masyarakat untuk senantiasa bekerjasama dengan polisi," pintanya. 

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya potensi ancaman yang serius, namun kondisi itu bisa saja berubah pada hari-hari mendakati Lebaran yang akan datang.(Ode)**
.

Categories:Perbankan,
Tags:,