Aher Enggan Tanggapi Mobil Dinas untuk Mudik

Aher Enggan Tanggapi Mobil Dinas untuk Mudik

Dilema mobil dinas dipakai buat mudik Lebaran. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Belum adanya keputusan yang jelas perihal mobil dinas boleh digunakan untuk mudik, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher enggan berkomentar banyak soal itu.

 

Aher menilai, edaran resmi belum diterima Pemprov Jabar perihal mobil dinas yang boleh digunakan oleh para PNS untuk mudik.

 

“Menteri PAN RB pernah mengatakan bahwa mobil dinas bisa digunakan untuk mudik asal bensin dan perawatan pakai uang pribadi, namun surat edaran resmi belum diterima Pemprov Jabar, jadi kita belum bisa memutuskan dan banyak berkomentar soal itu, lagian mudik itukan masih jauh waktunya,” ucap Aher usai menghadiri acara Jabar Bersyukur Buka Bersama Bank BJB dan Pemprov Jabar di Sabuga, Jl. Tamansari, Kota Bandung, Jumat (26/2/2015).

 

Aher mengaku akan berkomentar banyak jika hari mudik sudah dekat.

 

“Nanti saja saya komentar saat hari mudik sudah dekat saja, yang jelas persiapan mudik Pemprov Jabar sudah membenahinya dari sekarang. Saat mudik masyarakat tinggal menikmati saja jalan yang mulus,” akunya.

 

Masalah mobil dinas untuk mudik menjadi perbincangan karena ada dua pernyataan yang bertentangan antara KPK dan Kemenpan RB. Secara tegas KPK melarang mobil dinas digunakan untuk mudik dan kepentingan pribadi, sedangkan Kemenpan RB memperbolehkan mobil dinas digunakan untuk mudik asal biaya bensin dan perawatan pakai uang pribadi.(Ode)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,