KONI Akan Lantik PSSI Kubu La Nyalla

KONI Akan Lantik PSSI Kubu La Nyalla

Ketua KONI Tono Suratman.(Net)

Jakarta  - Ketua KONI Tono Suratman akan segera melantik pengurus PSSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti setelah Surat Keputusan (SK) dan agenda KONI rampung terlebih dahulu.

"Setelah evaluasi SEA Games 2015 kami akan segera lantik PSSI periode 2015-2019," kata Tono seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Sabtu (27/6/2015).

Tono mengatakan pelantikan tidak bisa dilaksanakan sampai saat ini karena masih ada kesibukan lain yang mesti diselesaikan oleh KONI dan masih ada pula hal-hal yang perlu dipersiapkan agar acara pelantikan bisa berjalan dengan lancar.

"Sebelum pelantikan memang harus ada SK dari KONI terlebih dulu. Tidak ada alasan karena kondisi sekarang SK tidak keluar tetapi memang butuh waktu persiapannya," kata Tono.

Hingga saat ini, terhitung sudah dua bulan kepengurusan PSSI pimpinan La Nyalla berjalan. Namun, PSSI tentu saja belum bisa bergerak leluasa karena tidak memiliki ketetapan hukum yang kuat dalam menjalankan aktivitasnya.

Sementara itu, tokoh sepakbola senior Agum Gumelar siap membantu proses kelancaran pelantikan dan siap berkoordinasi dengan Tono Suratman dalam waktu dekat ini.

"Saya juga belum tahu ini kenapa belum ada pelantikan. Nanti saya akan tanya juga ke Pak Tono mengenai hal ini, namun yang pasti tidak ada masalah dengan pelantikan," kata Agum yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan PSSI itu.

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan susunan pengurus periode 2015-2019 yang telah dipilih sesuai dengan standar FIFA dan statuta PSSI pada Senin (18/5).

Susunan pengurus tersebut merupakan bentukan Komite Eksekutif PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 2015 di Surabaya pada 18 April lalu.

Dalam susunan pengurus baru itu terdapat 17 Komite Tetap, Komite Ad-Hoc, dan tiga Badan Peradilan yang semuanya berjumlah 29 Komite.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,