Kemilau Nusantara Telan Dana Rp 300 Juta

Kemilau Nusantara Telan Dana Rp 300 Juta

Kemeriahan Kemilau Nusantara oleh tarian dan kesenian rakyat. (Foto : Ade)

Bandung – Event tahunan Kemilau Nusantara, tahun 2014 ini menelan biaya yang cukup lumayan. Event ini katanya menguras dana sebesar Rp. 300 juta. Dana tersebut menurut panitia penyelenggara terbilang relatif lebih kecil dibanding tahun sebelumnya.

 

Menurut Kepala Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Siti Tohariah, dana sebesar Rp. 300 juta itu harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengemas acara ini agar bisa bagus dan menarik jutaan wisatawan.

 

“Kita serahkan penyelenggaraannya kepada event organizer, biar mereka yang mengemas acara ini agar menarik dan berbeda dalam setiap tahunnya,” kata Siti Tohariah di Kantor Disparbud Jawa Barat, Jl. RE. Martadinata, Kota Bandung, Jumat (24/10/2014).

 

Dinas   Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat berharap dengan di gelarnya acara Kemilau Nusantara bisa mendatangkan jutaan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

 

“Untuk wisatawan mancanegara kita sediakan tenda kelas VIP pada saat menyaksikan rangkaian acara, nanti ada tenda VIP dan VVIP untuk para duta besar, dan para tamu pejabat undangan,” papar Siti Tohariah.

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,