Masyarakat Diajak Konsumsi Buah Lokal

Masyarakat Diajak Konsumsi Buah Lokal

Jakarta - Merek buah Sunpride dibawah naungan PT Sewu Segar Nusantara ajak masyarakat meningkatkan konsumsi produk buah nusantara sekaligus menyambut Hari Buah Internasional 1 Juli melalui penyebaran informasi di media sosial.

"Indonesia memiliki pengguna media sosial yang tinggi sehingga Sunpride mengajak masyarakat berbagi inspirasi untuk meningkatkan konsumsi buah yang masih di bawah standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) yaitu minimal 75kg per kapita/tahun," kata Luthfiany Azwawie Manajer Marketing dan Komunikasi PT Sewu Segar Nusantara dalam diskusi bersama Kompasiana di Jakarta, Sabtu (27/6/2015).

Luthfiany mengatakan ajakan konsumsi buah lokal di sosial media dan blog pribadi bisa menambah pengetahuan masyarakat terkait pentingnya makan buah untuk gaya hidup sehat.

"Ini hal yang berat dan kami memulai dengan edukasi dengan masyarakat. Kami ingin menggalakkan makan buah, apa saja yang penting makan buah," katanya.

Luthfiany meminta pengguna media sosial dan penulis blog mendaftarkan tulisannya ke situs resmi Sunpride mulai 1 Juli hingga 3 Agustus.  Sebanyak 30 penulis terbaik yang menyumbangkan informasi dalam tulisan selama tujuh hari berturut-turut akan diundang mengikuti Indonesia Fruit Summit 2015.

Selain itu menurut Luthfiany, meningkatkan konsumsi buah lokal juga ikut menyejahterakan petani buah nusantara dan membantu perusahaan Indonesia bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Sunpride memiliki 3.500 hektar lahan kebun di Indonesia dan akan membuka lahan di Aceh dan Jawa Timur untuk memaksimalkan kebutuhan pasar buah lokal wilayah barat dan timur Indonesia. (Ode)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,