Euro U-21, Portugal ke Final Usai Libas Jerman 5-0

Euro U-21, Portugal ke Final Usai Libas Jerman 5-0

Jakarta - Portugal berhasil melenggang ke partai final setelah mengalahkan Jerman 5-0 dalam laga semifinal Piala Eropa kelompok umur di bawah 21 tahun (Euro U-21), di Ander Stadium, Olomouc, Republik Ceko, Sabtu (27/8/2015).


Statistik dari UEFA mencatat, Jerman unggul tipis penguasaan bola sebesar 51 persen, namun Portugal lebih efektif dengan melesakkan tujuh tembakan tepat sasaran, sedangkan Jerman hanya melakukannya tiga kali sepanjang laga.

Di partai final Euro U-21, Portugal akan bersua dengan pemenang pertandingan antara Denmark kontra Sweden yang akan bertanding pada Sabtu malam waku setempat atau Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

Portugal membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat sepakan Bernardo Silva dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan terobosan Cavaleiro. Kiper Jerman, ter Stegen, tak mampu menjangkau bola.

Pada menit ke-33 Portugal menggandakan keunggulan. Gol berawal dari sepakan pojok Bernardo Silva yang kemudian berhasil dimaksimalkan Ricardo.

Portugal mencetak kembali mencetak gol pada masa tambahan waktu babak pertama lewat aksi Ivan Cavaleiro. Gol tercipta berkat umpan silang Ricardo dari sisi kiri lapangan.

Satu menit setelah babak kedua dimulai, Portugal kembali menggetarkan gawang Jerman. Kali ini lewat sepakan Jaoa Mario setelah memaksimalkan umpan Ricardo. Bola pun tak mampu dibendung ter Stegen.

5-0! Portugal seperti belum puas mempermalukan Jerman. Gol kelima dilesakkan Ricardo Horta usai mendapatkan umpan Joao Cancelo pada menit ke-71.

Sejak menit ke-75, Jerman harus bermain dengan 10 pemain. Bittencount mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Joao Cancelo. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman UEFA:

Portugal: Sa, Esgaio, Llori, P. Oliveira, Guerreiro, Carvalho, S. Oliveira, Mario, B. Silva, Cavaleiro, Ricardo.

Jerman: Ter Stegen, Korb, Ginter, Heintz, Günter, Geis, Can, Kimmich, Younes, Schulz, Volland.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,