Persipura Bertekad Tundukkan Semen Padang

Persipura Bertekad Tundukkan Semen Padang

Persipura Bertekad Tundukkan Semen Padang

Jayapura - Tim Persipura Jayapura menyatakan siap menundukkan tamunya, Semen Padang, pada laga perdelapan final Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/10/2014) sore.

"Target kami adalah menang. Dan pada laga besok, anak-anak Persipura telah berkomitmen untuk meraih poin penuh dari Semen Padang," kata asisten pelatih Persipura Jayapura Chrisleo Yarangga saat jumpa pers di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat sore (24/10/2014).

Ia mengatakan, meski tanpa Ruben Sanadi yang terkena sanksi bermain dan pelatih kepala Jacksen F Tiago yang tidak bisa mendampingi tim, namun manajemen dan jajaran pelatih tim telah memasang target untuk menyapu bersih laga kandang terakhir menjamu Semen Padang.

"Semua pemain siap, kecuali Ruben Sanadi yang telah dapat kartu merah. Sementara untuk Dominggus Fakdawer, manajemen dan pelatih Persipura masih menunggu SK sanksi dari Komdis PSSI," katanya.

Mengenai gaya permaian tim tamu yang berjuluk "Kabau Sirah", Yarangga mengaku jika sudah mengantongi sejumlah kelemahan dan kelebihan skuat asuhan Jafri Sastra itu.

"Semen Padang mempunyai kecepatan dan memiliki pertahanan yang kuat. Kami sudah mempelajari hal itu saat dikalahkan pada laga pertama lalu di Padang dan sudah ada strategi yang dipersiapkan," katanya.

Sementara itu, Fandri Imbiri yang ikut mendampingi Chrisleo Yarangga dalam jumpa pers tersebut mengatakan Ia bersama rekan-rekannya telah siap untuk menghadapi laga esok.

"Saya mewakili rekan-rekan lainnya, sebagai pemain kami telah siap menjalankan arahan dan instruksi pelatih dilapangan. Dan kami siap meraih kemenangan pada laga esok," katanya.

Mengenai pelatih Jacksen F Tiago yang tidak lagi mendampingi tim, Fandri yang baru melepas masa lajangnya itu pada tengah bulan ini menyatakan tidak terpengaruh.

"Kami masih punya pelatih, ada Pak Chris, Pak Lessa, Pak Fabio dan Pak Mettu. Kami tahu hanya bermain dan memberikan yang terbaik buat tim," katanya.

Pada laga perdelapan final putaran pertama, Persipura berhasil dikalahkan Semen Padang dengan skor 0-1 di Stadion Haji Agus Salim, Sumatera Barat.

Untuk klasemen sementara, Semen Padang berada di peringkat pertama dengan mengemas sembilan poin dari empat kali bertanding dengan tiga kali meraih kemenangan dan sekali kalah.

Sementara, tim Persipura Jayapura dari empat kali berlaga, baru mengemas enam poin dari dua kali menang dan dua kali kalah. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,