Ledakan di Taman Wisata Air Melukai Ratusan Orang

Ledakan di Taman Wisata Air Melukai Ratusan Orang

Taipei - Sedikitnya 474 pengunjung sebuah Taman Wisata Air (Water Park) Formosa di Kota Taipei, Taiwan, pada Sabtu malam waktu setempat mengalami luka-luka, menyusul terjadinya sebuah ledakan di kawasan wisata tersebut.
 
Dilansir Washington Post, Minggu (28/6/2015) menurut laporan Pusat Pemadam Kebakaran Kota Taipei, ledakan yang cukup besar itu terjadi di panggung hiburan utama Formosa Water Park, yang ketika itu sedang dikerumuni sekitar 1.000 penonton.
 
Akibat dari ledakan tersebut menyebabkan terjadinya kebakaran besar di panggung utama, yang langsung menyebar ke kerumunan penonton. Dalam peristiwa tersebut melukai sekitar 500 orang.
 
"Ledakan itu diduga dipicu oleh sebuah bubuk mudah terbakar yang terletak di panggung hiburan utama Formosa Water Park. Menurut keterangan salah seorang pengunjung, di panggung hiburan itu sebelumnya memang ada atraksi yang menggunakan bubuk itu,” kata Juru Bicara Pusat Pemadam Kebakaran Kota Taipei, Wang Wei-sheng.
 
"Berdasarkan keterangan Biro Kesehatan Kota Taipei, sebanyak 474 orang mengalami luka-luka cukup serius. Termasuk di antaranya sebanyak 141 orang dalam kondisi yang kritis,” lanjutnya.
Wei-sheng menyatakan, untuk saat ini situasi telah dapat dikendalikan oleh petugas keamanan dan medis yang membantu proses evakuasi seluruh pengunjung. Para korban luka juga telah sepenuhnya ditangani tim medis.
 
Sementara itu, petugas keamanan dan pemadam kebakaran masih melakukan investigasi penyebab ledakan tersebut. Untuk kepentingan investigasi, pemerintah kota setempat memutuskan untuk menutup taman itu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,