Acara Amal untuk Alfin Dipuji Djanur

Acara Amal untuk Alfin Dipuji Djanur

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.(Net)

Bandung - Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memuji inisiatif dari para pemain sepak bola di Tanah Air yang menggelar sebuah pertandingan amal dengan format trofeo charity matches bertajuk "Alfin Bisa" untuk menggalang dana bagi Alfin Ismail Tuasalamony, di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2015) sore.

Dikatakan pelatih yang karib disapa Djanur ini, pertandingan tersebut menjadi langakah nyata yang dilakukan oleh para pelaku sepak bola di Tanah Air untuk membantu mantan penggawa klub Vise, Belgia tersebut.

“Itu suatu ide yang bagus dari para pemain setelah melihat kondisi yang memprihatinkan bagi Alfin, baik dari segi musibah yang didapat (Alfin), juga dari pihak-pihak yang seharusnya membantu juga minim,” ucap Djanur saat ditemui di Cijagra, Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (28/6/2015).

Djanur menuturkan, Alfin tergolong pemain yang bekualitas dan masih muda. “Jadi memang perlu uluran tangan, saya sangat mengapresiasi aksi tersebut dan ini merupakan niatan yang baik dari para pelatih, pemain dan termasuk dari APPI,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh bek sayap Persib Bandung, Jajang Sukmara. Menurut Jajang, pertandingan amal yang dilakukan oleh rekan-rekannya sesama pemain sepak bola menjadi bukti bahwa mereka tetap solid, meski kondisi sepak bola Indonesia sedang tidak kondusif. ”Ini bentuk solidaritas kita, saya memuji tindakan ini,” kata pemain bernomor punggung 18 ini. (AY)

.

Categories:Persib,
Tags:persib,