Korban Narkotika Sudah Mencapai 4 Juta Jiwa

Korban Narkotika Sudah Mencapai 4 Juta Jiwa

wakil wali kota bandung, M Oded Daniel usai menandatangani deklarasi anti narkoba sedunia di Pemkot Bandung. (Foto: Cah Yati/Cikalnews)

Bandung - Sedikitnya 4 juta jiwa di Indonesia sudah kecanduan narkoba. Sayangnya, meski sudah sangat memprihatinkan ternyata jumlah tempat rehabilitasi jumlahnya sangat minim.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN Kota Bandung Yeni Siti Saodah, yang ditemui usai deklarasi komitmen bersama Pemerintah Kota Bandung dan Komponen Masyarakat, dalam rangka rehabilitasi 100 ribu penyalahguna narkoba, di Balaikota Bandung, Senin (29/6/2015).

"Setiap tahun jumlahnya terus meningkat. Namun memang untuk tempat rehabilitasi masih minim. Bahkan untuk rawat inap di Kota Bandung belum ada," ujarnya.

Menurutnya, saat ini di Bandung sendiri sudah ada 274 pecandu yang mendaftarkan diri untuk dilakukan rehabilitasi. "Untuk Kota Bandung kami menyediakan untuk 750 orang yang akan direhabilitasi," paparnya.

Jumlah itu diperoleh sejak tiga bulan lalu, dan BNN terus berupaya agar seluruh masyarakat berpartisipasi. "Bagi orang yang melapor dan ingin direhabilitasi, maka akan bebas dari tuntutan apapun jadi jangan takut," terangnya.

Tandatangan deklarasi itu sendiri dilakukan oleh Wakil Walikota Bandung, M Oded Daniel serta SKPD Kota Bandung, pelajar dan pegawai di Pemkot. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,