Mulai 1 Juli Disneyland Larang Wisatawan Bawa Tongsis

Mulai 1 Juli Disneyland Larang Wisatawan Bawa Tongsis

Arena Wisata, DIsneyland.

California - Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Disneyland, harus lebih hati-hati dalam menyiapkan barang-barang bawaannya. Pasalnya, mulai hari Selasa (1/7/2015) besok, penggunaan tongkat selfie (tongsis) di Disneyland secara resmi dilarang.  
 
Memang, selama ini keberadaan tongkat selfie seolah menjadi penolong bagi setiap wisatawan, yang tak ingin repot-repot untuk meminta bantuan orang lain dalam mengambil foto. Namun tongkat selfie dianggap dapat membahayakan benda-benda yang tersimpan di dalam museum maupun objek wisata lainnya.  
 
Dikutip dari Foxnews, Minggu (28/6/2015) setelah beberapa museum di Eropa dan beberapa venue musik serta stadion sepakbola melarang pengunjungnya membawa tongkat selfie, kini giliran Disney World yang akan ambil sikap. Para pejabat setempat mengumumkan, larangan serupa juga akan berlaku di empat theme park Disney di Orlando mulai hari Selasa.  
 
Selain theme park Disney di Orlando, tongkat selfie juga dilarang digunakan di taman air Disney dan Disney Quest, sebuah atraksi permainan di Downtown Disney.  "Tongkat selfie telah menimbulkan kekhawatiran terhadap perkembangan keamanan untuk pengunjung termasuk para petugas kami," kata Juru Bicara Disney, Kim Prunty.
 
Tongkat selfie dilarang di theme park Disney yang berada di beberapa negara lainnya, seperti Disneyland Resort di California juga pada hari Selasa nanti. Sedangkan pelarangan tongkat selfie di Disney Paris dan Hongkong dimulai pada hari Rabu.  
 
Sementara itu, para pejabat Disney mengatakan,  para tamu memiliki pilihan terkait tongkat selfie mereka. Yakni memilih tongkat selfie tersebut diambil petugas dan dikembalikan kemudian, atau meninggalkannya di mobil tidak membawanya sama sekali.  (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,