Rini dalam Sorotan Soal Tudingan Menjelekkan Jokowi

Rini dalam Sorotan Soal Tudingan Menjelekkan Jokowi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.(Net)

Jakarta - Semakin ramai diperbincangkan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno kini tengah dalam sorotan, terkait dengan tudingan terhadap dirinya yang telah menjelekkan Presiden Jokowi.
 
Pada awalnya isu tersebut digulirkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang dikuatkan oleh pernyataan dari politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu. Sambil menghindar, Rini menyatakan kalau minta pernyataan soal reshuffle tanyakan langsung ke Jokowi sebagai kepala negara.
 
"Tanyakan ke Presiden saja, itu hak prerogatif  Presiden," tegas Rini di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015). Ia pun lalu meminta wartawan menanyakan kepada politikus PDIP, Masinton Pasaribu tentang tudingan itu. "Coba tanya saja kepada dia (Masinton) dasarnya ngomong itu dari mana? Saya enggak ngerti dasarnya," katanya.
 
Menurut Rini, dirinya akan selalu menghormati keputusan yang akan dibuat Jokowi nantinya. "Saya tentunya menghormati Presiden," tegasnya.
 
Sebelumnya, Masinton mengungkapkan ciri-ciri menteri yang diungkapkan Tjahjo, sebagai penghina Jokowi. Katanya, menteri yang menjelekkan Jokowi berjenis kelamin perempuan, dan berasal dari menteri yang berada di bidang perekonomian. Serta bukan berasal dari PDIP ataupun dari partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH).
 
Sekadar informasi, menteri yang berada di bidang perekonomian yang berjenis kelamin perempuan hanyalah, Rini Soemarno. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,