OPM Prioritaskan 20 Ribu KK Miskin di Jabar

OPM Prioritaskan 20 Ribu KK Miskin di Jabar

Keluarga miskin jadi target sasaran OPM Disperindag Jabar. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang bakal menggelar OPM (Operasi Pasar Murah) pada saat Ramadan dan menjelang Idulfitri berjanji akan memprioritaskan 20.000 KK di setiap kota/kabupaten di Jawa Barat. ke-20.000 KK itu diutamakan mereka yang berasal dari kalangan keluarga tidak mampu.

 

Menurut Kadisperindag Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan, peruntukan OPM untuk 20.000 KK itu sesuai dengan alokasi yang diajukan oleh kota/kabupaten.

 

“Kita sudah ada koordinasi dengan kota/kabupaten yang akan menggelar OPM. Mengenai jumlah berapa ribu KK yang berhak itu kebijakan di daerah. Sebanyak 20.000 KK itu standar di kota/kabupaten, tetapi setiap daerah itu kadang berbeda, kalangan kelurga miskin atau tidak mampunya saja berbeda,” ungkap Ferry Sofwan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (29/6/2015).

 

Ia menjelaskan, untuk alokasi sasaran keluarga miskin pada OPM kali ini ternyata paling besar alokasinya ada di Kabupaten Bogor.

 

“Di Kabupaten ini terlihat paling banyak terdapat kalangan keluarga miskin. Dibanding kota/kabupaten lain, Bogor yang paling banyak orang miskinnya. Otomatis permintaan alokasi untuk OPM pun harus lebih banyak,” jelasnya.

 

OPM yang akan dilakukan Disperindag Jawa Barat ini akan dimulai dari tanggal 6 Juli 2015, pelaksanaannya pun akan dibatasi di setiap kota/kabupaten hanya dua titik.

 

“Pelaksanaan OPM nanti bisa dilakukan di kantor desa, kelurahan atau kecamatan sesuai situasi dan kondisinya. Kita targetkan OPM ini bisa digelar di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat,” terangnya. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,