Nenek 80 Tahun Beserta Rumahnya Hangus Terbakar

Nenek 80 Tahun Beserta Rumahnya Hangus Terbakar

Ilustrasi Foto - Net

Majalengka Wayem, seorang nenek berusia 80 tahun, warga Dusun Lima, RT01/10, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tewas terbakar bersama rumah semi permanen miliknya.
 
Peristiwa kebakaran tersebut bermula saat korban hendak mengusir nyamuk, dengan cara membakar sampah di tungku rumahnya. Namun  api merembet ke dinding rumahnya yang terbuat dari kayu (bilik) dan membakar seisi rumah.
 
Berdasarkan keterangan dari para tetangga korban, musibah yang menewaskan Wayem itu terjadi, Senin (29/6)  pukul 4.15 WIB dinihari, seusai melaksanakan ibadah sahur. Korban selama ini tinggal sendiri di rumahnya"Rumah berukuran sekitar 5 x 6 meter tersebut dengan cepat terbakar bersama Wayem," katanya.
 
Menurutnya, kebiasaan korban sendiri menyakini jika nyamuk akan kabur bila ada asap atau kobaran api. Korban sendiri kerap membakar sampah dan kayu bakar pada malam hari atau dinihari untuk mengusir nyamuk. 
 
Setelah membakar sampah, korban sepertinya  ketiduran di kamar. Sebab setelah api berhasil dipadamkan, tubuh korban ditemukan di kamar tidur, yang letaknya berdampingan dengan dapur rumah. "Saat terjadi kobakaran api, warga sempat mematikan, namun korban maupun rumah tidak berhasil diselamatkan," katanya.
 
Sementara itu, Kapolsek Jatiwangi Komisaris Polisi Sri Suweni membenarkan, saat ini korban telah dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. "Korban tewas terbakar di dalam rumahnya sendiri," ujarnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,