Tim Kejari Cimahi Geledah Kantor My Salon di Jakarta

Tim Kejari Cimahi Geledah Kantor My Salon di Jakarta

Tim Kejari Cimahi Geledah Kantor My Salon di Blok M Square lantai 3 No. 9-16. Jalan Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.(Net)

Cimahi Kantor PT. My Salon International yang terletak di Blok M Square lantai 3 No. 9-16. Jalan Melawai V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, digeledah Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cimahi.


Penggeledahan tersebut dilakukan karena masih terdapat barang bukti, berupa dokumen terkait kasus dugaan korupsi Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Cimahi tahun 2011 dan 2012 yang merugikan keuangan negara senilai Rp 11,5 miliar.

Dokumen itu tidak diserahkan oleh tersangka Thomas Lie dan terkesan sengaja disembunyikan dari Penyidik oleh tersangka, selaku Direktur PT. My Salon International. 

Berdasarkan keterangan tertulis, Senin (29/6/2015) Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cimahi dikawal anggota polisi dari Polres Jaksel bersenjata lengkap melakukan penggeledahan selama kurang lebih lima jam, yang dimulai sekitar pukul 12:30 WIB. Dari Penggeledahan, tim berhasil menyita dua dus dokumen terkait yang disangkakan.

Sebelumnya, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cimahi telah menahan tersangka Thomas Lie selaku Direktur PT. My Salon International, dan melakukan penyitaan uang Rp 2,5 miliar, yang berasal dari setoran tersangka Thomas Lie guna dijadikan sebagai barang bukti.

Kasus dugaan korupsi penyaluran dana KUR Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Cimahi senilai Rp 11, 5 miliar tersebut, berawal adanya permohonan Pembiayaan KUR Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Cimahi tahun 2011 dan 2012. Kredit tersebut diajukan oleh 23 debitur PT. My Salon International atas rekomendasi tersangka Thomas Lie.

Dari 23 debitur yang mengajukan pembiayaan, faktanya merupakan orang-orang yang sengaja difigurkan oleh Thomas Lie guna melancarkan niat tersangka, untuk memperoleh bantuan pembiayaan KUR sebesar Rp 11,5 miliar. Hal itu sebenarnya bertentangan dengan aturan maksimal pembiayaan kredit yang bersumber dari dana KUR. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,