Mayweather dan Pacquiao, Selebriti Terkaya Forbes

Mayweather dan Pacquiao, Selebriti Terkaya Forbes

Juara tinju dunia 11 kali di lima divisi Floyd "Money" Mayweather (kiri) dan juara tinju dunia delapan divisi Manny "Pac-Man" Pacquiao. (REUTERS/Lucy Nicholson)

New York - Petinju Floyd Mayweatehr dan Manny Pacquiao menduduki peringkat teratas daftar 100 selebriti dengan bayaran tertinggi yang dikeluarkan Forbes, Senin (29/6/2015).
 
Dengan penghasilan berkisar 300 juta dolar AS selama 12 bulan belakangan, Mayweather menduduki peringkat teratas disusul oleh Pacquiao dengan 160 juta dolar AS.
 
Penghasilan dari pertandingan 2 Mei lalu, yang dimenangi oleh Mayweather dengan keputusan bulat, belum dihitung.
 
"300 juta dolar (Mayweather) memecahkan rekor penghasilan atlet, yang sebelumnya dipegang Tiger Wood yang punya 115 juta dolar pada 2008," kata Natalie Robehmed dari Forbes, seperti dikutip Reuters.
 
Jumlah tersebut, lanjut Robehmed, melebihi siapapun yang pernah ada.
 
Tur dunia "Prismatic" membantu Katy Perry meraih tempat ketiga dengan 135 juta dolar AS.
 
Boyband One Direction berada di bawah Perry dengan 130 juta dolar AS diikuti pembawa acara televisid dan radio Howard Stern, 95 juta dolar AS.
 
Musisi dan atlet mendominasi 10 tempat teratas, yang hanya diisi oleh dua perempuan.
 
Bintang musik country Garth Brooks berada di urutan keenam dengan 90 juta dolar AS.
 
Taylor Swift dan aktor Robert Downey Jr imbang di posisi 8 dengan penghasilan 80 juta dolar AS.
 
Forbes menyusun daftar tahunan selebriti berpengaruh dari dunia olahraga, televisi, musik dan buku dengan menghitung penghasilan sebelum pajak mulai 1 Juni 2014 hingga 1 Juni 2015. Bayaran untuk manajemen, agensi dan pengacara tidak ikut dihitung.
 
Bintang televisi Kim Kardashian, yang pada daftar sebelumnya memiliki 28 juta dolar, nyaris berpenghasilan dua kali lipat menjadi 52,5 juta dolar AS.
 
"Saya pribadi berpikir ia bisa menguangkan kemasyhuran lebih dari siapapun," kata Robehmed.
 
"Persentase terbesar penghasilannya dari permainan di iPhone," tambah dia.
 
Kardashian setingkat lebih tinggi dari peraih Oscar Jennifer Lawrence yang ada di urutan 34 dengan 52 juta dolar AS. Lawrence dan Scarlett Johansson, nomor 65 dengan 35,5 juta dolar, merupakan dua aktris yang berada 100 besar, dibandingkan dengan 14 aktor.
 
"Saya rasa itu benar-benar mengungkap kesenjangan di Hollywood. Lebih sulit bagi perempuan untuk mendapat peran yang akan memberi keuntungan besar bila dibandingkan dengan laki-laki," kata Robehmed.
 
Koki selebriti Gordon Ramsay berada di peringkat 21 dengan 60 juta dolar AS.
 
Ia merupakan satu-satunya koki berpenghasilan terbanyak di daftar yang berisi 38 musisi, 29 atlet, enam tokoh dan dua komedian itu.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,