Skorsing Jara Dikurangi Dua Pertandingan

Skorsing Jara Dikurangi Dua Pertandingan

Bek Chile, Gonzalo Jara

Santiago - Skors tiga pertandingan untuk bek Chile Gonzalo Jara karena insiden tanpa bolanya yang melibatkan penyerang Uruguay Edinson Cavani dikurangi menjadi dua pertandingan menyusul banding yang dilakukan, demikian dikonfirmasi ketua disiplin pada Selasa (30/6/2015) WIB.

Jara diskors pada Minggu menyusul insiden yang terjadi pada pertandingan perempat final Piala Amerika Rabu silam, ketika ia terlihat mencolek bokong Cavani beberapa saat sebelum sang penyerang diusir keluar lapangan karena membalasnya.

Federasi Sepak Bola Chile, yang awalnya berkata bahwa pihaknya akan menerima keputusan itu, mengajukan banding dan hukuman itu dikurangi menjadi satu pertandingan, kata badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL pada pernyataannya.

"Setelah mempelajari banding yang dilakukan federasi Chile, CONMEBOL memutuskan untuk mengurangi skors bek Chile Gonzalo Jara menjadi dua pertandingan," demikian bunyi pernyataan itu.

CONMEBOL juga memangkas denda 7.500 dolar terhadap Jara menjadi 5.000 dolar, lanjut pernyataan itu.

Meski mendapat pengurangan, hal itu datang terlambat untuk membantu Chile di Piala Amerika, di mana Chile pada Senin menang atas Peru di semifinal.

Skors itu membuat Jara dipastikan absen di semifinal dan final. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,