Pemkot Bandung Bangun Apartemen Rakyat Kurang Mampu

Pemkot Bandung Bangun Apartemen Rakyat Kurang Mampu

Walikota Bandung H. Ridwan Kamil.(Foto:Net)

Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini sedang membangun apartemen rakyat yang akan digunakan khusus untuk warga kurang mampu. Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengungkapkan, nantinya apartemen rakyat yang berada di kawasan Rancacili, Ciwastra ini, bahkan bisa digunakan tukang becak.
 
Pria yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan, bahwa saat ini Pemkot berencana akan membuat 15 apartemen rakyat di Bandung, supaya apartemen ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.
 
"Jadi nanti tukang becak juga bisa tinggal di apartemen ini. Karena apartemen rakyat ini khusus untuk yang tidak mampu," ujar Emil, usai Ground Breaking Apartemen Rakyat. Selasa (30/6/2015)
 
Emil juga mengatakan, bahwa di apartemen terdapat tiga tipe. Tipe A itu adalah yang apartemen rakyat yang pembiayaannya kerjasama dengan pihak swasta, tanahnya milik pemkot, developernya swasta. Yang tipe B, ini tanahnya milik pemkot, bangunannya dari APBN . Ada tipe C, tanahnya milik swasta, bangunannya oleh swasta.
 
Apartemen rakyat ini disewakan mulai dari harga Rp 400 ribu per bulan,  untuk unit yang paling kecil. Untuk memastikan penghuni apertemen rakyat diisi oleh masyarakat yang tidak mampu nantinya Emil akan menyeleksi secara langsung penghuni yang berhak tinggal di apartemen tersebut. 
 
“Nanti proses pendaftaran untuk penghunian dan kepemilikan akan kita umumkan secepatnya. Sehingga semuanya fair. Tidak ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan,” ungkapnya.(AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:ridwan-kamil,