PNS Mudik Pakai Mobil Dinas Harus Seijin Walikota

PNS Mudik Pakai Mobil Dinas Harus Seijin Walikota

Bandung – Adanya tradisi mudik sebelum merayakan hari-hari besar, sudah biasa dilakukan oleh banyak penduduk Indonesia. Apalagi menjelang hari-hari besar seperti lebaran. Namun, tidak jarang di jalanan tampak banyak mobil dinas yang digunakan untuk kegiatan mudik tersebut. 
 
Terkait hal itu Walikota Bandung Ridwan Kamil, dengan tegas melarang penggunaan mobil dinas untuk kegiatan mudik lebaran. "PNS Kota Bandung tidak boleh menggunakan mobil dinas," ujar pria yang biasa disapa Emil di kawasan Rancacili Kota Bandung, Senin (30/6/2015).
 
Namun, hal itu hanya berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memang memiliki kendaraan pribadi jenis roda empat. Jika PNS yang tidak memiliki mobil, maka Emil pun akan mempertimbangkan dan memberikan kelonggaran dan memberikan alternatif lain. "Kalau memang tidak memiliki mobil dan tidak mempunyai pilihan lain bisa mengajukannya," ucapnya.

Untuk menggunakan mobil dinas di saat mudik, pihak yang ingin menggunakan mobil wajib mengajukan permohonan izin dahulu. Tidak bisa langsung saja menggunakan mobil dinas karena memang tidak memiliki mobil. “Pengajuan izin langsung ke saya, tanpa ada alasan yang mengada-ngada,” tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,