Pasar Baru Trade Center Himpun PKL di Kawasan Andir

Pasar Baru Trade Center Himpun PKL di Kawasan Andir

Bandung –  Saat ini terdapat 3 pasar besar di kawasan  Andir ,yaitu Pasar Baru Trade Center, Pasar Ciroyom dan Pasar Andir.  Di sisi lain, hingga saat ini tercatat kurang lebih 9.000 Pedagang Kaki Lima (PKL) memenuhi kawasan Andir. Di antaranya di Jalan Waringin, sepanjang Jalan Rajawali, Buruh Tungku, dan Ciroyom.
 
Maraknya PKL yang berada di kawasan itu semakin menambah kesemrawutan di bulan Ramadan ini. Camat Andir, Novidi H Eka Putera mengatakan, untuk meminimalisir kemacetan di kawasan tersebut, maka para PKL yang berjualan di sana akan ditertibkan dengan dipindahkan ke lantai 8 Pasar Baru Trade Center.
 
“Lokasi PKL yang akan dipindahkan mulai dari Jalan Suniaraja hingga ujung Jalan Sudirman,” ujar Novidi di Balaikota, Jalan Wastukancana,  Selasa (30/6/2015).
 
Menurut Novidi, para PKL yang akan dipindahkan ke lantai 8 itu diprioritaskan hanya orang Bandung, dan PKL yang sudah menahun berjualan di sana. Nantinya mereka akan diberikan space untuk berjualan secara gratis tanpa harus menyewa lahan. “Minggu ini juga akan diberikan early warning, dan kita akan mendata para pedagang sekaligus sosialisasi,” jelasnya.
 
Ia mengharapkan, tidak adanya pedagang yang kembali berjualan di halaman kawasan Pasar Baru Trade Center setelah mereka dipindahkan. Apabila masih ada pedagang yang tidak mau mengikuti aturan, tentunya akan diberikan sanksi. "Untuk itu saya juga meminta bantuan kepada manajemen pasar baru, khusus di lantai 8 dilakukan promosi,” paparnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,