PT Angkasa Pura II Siapkan 4 Pesawat Tambahan

PT Angkasa Pura II Siapkan 4 Pesawat Tambahan

Bandung – Operation Service Manager Angkasa Pura II Zainun Mansyur mengungkapkan, saat ini PT Angakasa Pura II sebagai leading sector pengelolaan Bandara Husein Sastranegara, menerima tambahan 4 pesawat dari berbagai maskapai. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik saatmenjelang lebaran, yang diperkirakan terjadi mulai H-2 lebaran.
 
Untuk tahun 2013 jumlah penumpang mencapai 7.413 itu terjadi saat H-2 lebaran, sedangkan untuk jumlah penumpang saat arus balik mencapai 8.821 penumpang. Jumlah ini meningkat setiap tahunnya karena di tahun 2014 penumpang tertinggi terjadi saat H-3, yaitu mencapai 9.844 dan saat arus balik sebanyak 8.221.
 
Dari 100 penerbangan yang dilakukan setiap hari di Bandara Husein yang terbagi dalam jadwal kedatangan dan keberangkatan, kemudian ditambah dengan empat boing, jadwal penerbangan secara keseluruhan menjadi 104 penerbangan.
 
“Empat tambahan tersebut mencakup milik Garuda dengan rute Bandung – Denpasar, yang akan mulai beroperasi pada 15, 16, 21 sampai 23 Juli,” ujar Zainun di kantor PT Angkasa Pura, Selasa (30/6/2015).
 
Penambahan pesawat tersebut diperkirakan akan terus bertambah seiring kondisi lonjakan yang terjadi di Bandara Husein. Diprediksi kenaikan penumpang memang akan terjadi, namun memang belum dipastikan presentasinya.
 
"Untuk Garuda ada 162 tempat duduk, Air Asia ada 180 tempat duduk. Juga Wing Air 72 tempat duduk. Kemudian Expres Air ada sekitar 128 tempat duduk, lonjakan penumpang pasti ada, tapi kita belum prediksi berapa-berapanya,’’tambahnya.
 
Saat ini Bandara Husein memiliki kapasitas 8.000 sampai 11.000 penumpang di setiap harinya. Pihak bandara  sudah menyiapkan beberapa pos pengamanan dan meningkatkan public service. Hal tersebut akan mempermudah penumpang bila ingin memesan tiket melalui online, dan membantu penumpang bila ada barang yang ketinggalan di bandara. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,