Lanud Sulaiman Kirim Tim Khusus ke Medan

Lanud Sulaiman Kirim Tim Khusus ke Medan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Perwakilan Lanud Sulaiman Bandung mengirimkan satu tim khusus ke Medan, Sumatera Utara, untuk mengindentifikasi dan membantu proses pemulangan empat orang jenazah anggota Depo Pemeliharaan 70 Satuan Pemeliharaan 71 yang menjadi korban korban pesawat jatuh Hercules A-1310 tipe C-130.

"Dari perwakilan Lanud Sulaiman ada yang diberangkat ke Lanud Soewondo Medan. Perwakilan di sini ada yang berangkat ke sana yakni sebanyak satu tim dari Sathar 71, kurang lebih tiga orang," kata Danlanud Sulaiman Kolonel PNB Olot Dwi Cahyomo, di Bandung, Rabu (1/7/2015).

Menurut dia, keempat jenazah dari Lanud Sulaiman Bandung sebenarnya telah teridentifikasi sehingga tim yang dikirimkannya tersebut akan membantu proses pemulangan jenazah.

"Tugas mereka sekalian mengintidikasi, kebetulan sudah diindenfikasi jadi tinggal mengantarkan jenazah saja. Dan yang pasti kami warga Lanud Sulaiman dan seluruh yang ada di sini, kami turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi di medan," kata dia.

Ia menuturkan, sebanyak empat orang anggota Depo Pemeliharaan 70 Satuan Pemeliharaan 71 Lanud Sulaiman Bandung menjadi korban pesawat Hercules A-1310 tipe C-130 dari Skadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6).

"Yang ada di Lanud Sulaiman ini ada kegiatan operasi untuk saat itu ke Tanjung Pinang. Sebanyak empat orang di bawah Depohar 70 Sathar 71 Lanud Sulaiman," kata dia.

Menurut dia, di sana keempat personil tersebut sedang melaksanakan tugas Ground Support Equipment (GSE) atau bantuan pemeliharaan lapangan.

Berikut adalah nama empat personil Depo Pemeliharaan 70 Satuan Pemeliharaan 71 Lanud Sulaiman yang jadi korban kecelakaan Pesawat Hercules A-1310 tipe C-130.

1. Lettu Lek Rahmat Shamdany jabatan Kepala Unit Sistem Bengban Sathar 71. Meninggalkan satu istri (Yevi Triwahyuni) dan satu anak (Jihan Letica Putri).

2. Serka Kaliman, jabatan BA Sarban Sihar Sathar 71. Meninggalkan satu istri (Yumrolis Solikah) dua anak (Gilam Ardhan Putra Pratama an Ardyaratna Dealuti).

3. Serka Sutrisno jabatan BA Sarbnan Sihar Sathar 71. Meninggalkan satu (Ernayati) istri dan satu anak (Khaerunnisa Safa Aurelia).

4. Sertu Aang Subarya jabatan BA Sarban Urdal Sathar 71. Meninggalkan satu (Daliah) istri tiga anak (Arir Gustiawan, Nisa Kania Barkah, M Dadan Ramdani). (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,