Anak pun Yatim Harus Tahu Bahaya Narkoba

Anak pun Yatim Harus Tahu Bahaya Narkoba

BNN Kota Bandung usai bukabersama dan sosilisasi narkoba di Rumah Yatim Jalan Buahbatu, Selasa(30/6/2015) --- Cah yati/Cikalnews

Bandung - Kaena tidak mengenal usia dan kalangan, bahaya penyalahgunaan narkoba mutlak disosilisasikan ke semua pihak, termasuk anak-anak yatim. Untk itu, BNN Kota Bandung menggelar buka puasa bersama dan sosilisasi kepada anak yatim, di rumah yatim Jalan Buahbatu, Selasa (30/7/2015) malam.
 
Puluhan anak yatim mengikuti seksama penyampaian sosialisasi dan bahaya narkoba. Beberapa slide pun membuat anak-anak bergidik ketika BNN menunjukan akibat penyalahgunaan narkoba.
 
"Ini kan bertepan dengan bulan Ramadan, kita ingin berkumpul dengan anak-anak yatim berbagi buka bersama, sekaligus menyampaikan bahaya narkoba kepada mereka. Mereka kan tanpa pengawasan orangtua, sehingga kita yang harus merangkul mereka," papar Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yeni Siti Saodah.
 
Dikatakan, di Bandung sendiri sudah ada 274 pecandu yang mendaftarkan diri untuk dilakukan rehabilitasi. "Untuk Kota Bandung kami sediakan tempat untuk 750 orang yang akan direhabilitasi," paparnya.
 
Di kota Bandung sendiri terjadi peningkatan yang cukup siginifikan, "Dari sebelumnya hanya 20 persen kini naik menjadi 35 persen pecandu pada 2014 lalu, yakni mencapai 209 kasus. Oleh karenannya, perlu peran serta masyarakat dalam pencegahan serta upaya rehabilitasi bagi para pecandu itu,” terangnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,