Prajurit TNI Boleh Cuti Tugas untuk Mudik

Prajurit TNI Boleh Cuti Tugas untuk Mudik

Panglima Kodam III Siliwangi Mayor Jenderal Dedi Kusnadi Thamim

Bandung - Panglima Kodam III Siliwangi Mayor Jenderal Dedi Kusnadi Thamim menyatakan, seluruh anggota atau prajurit TNI diperbolehkan cuti tugas untuk mudik hari raya Lebaran, dengan syarat tetap siap dipanggil jika dibutuhkan untuk bertugas.

"Iya anggota TNI boleh mudik lebaran," kata Pangdam saat menghadiri acara peringatan HUT ke-69 Bhayangkara di markas Polda Jabar, Kota Bandung, Rabu (1/7/2015)

Ia menuturkan, prajurit TNI sama-sama memiliki tugas seperti kepolisian yakni pengamanan Lebaran, namun prajurit diberi kesempatan untuk mengusulkan cuti hari raya Lebaran.

Cuti libur itu, kata dia, dapat diambil sebelum atau sesudah Lebaran dengan cara bergelombang atau diatur waktunya.

"Nanti diatur cutinya secara bergelombang, sebelum dan sesudah Lebaran," katanya.

Ia menegaskan, bagi anggota yang mendapatkan cuti tetap harus siap siaga jika dipanggil untuk menjalankan tugas prajuritnya.

"Meski libur, tetap harus 'standby', bila dibutuhkan harus segera kembali bertugas," katanya.

Prajurit TNI di wilayah Kodam III Siliwangi seperti Lebaran tahun-tahun sebelumnya selalu diterjunkan untuk membantu kepolisian menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat.

Bahkan prajurit juga diterjunkan untuk membantu polisi mengatur dan mengamankan lalu lintas pada musim arus dan balik Lebaran. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,