Danlanud Sulaiman Jamin Nasib Empat Keluarga Korban Hercules

Danlanud Sulaiman Jamin Nasib Empat Keluarga Korban Hercules

Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono. (tribun)

Bandung - Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono akan memperhatikan nasib empat keluarga anggota Depo Pemeliharaan 70 Satuan Pemeliharaan 71 Lanud Sulaiman Bandung yang menjadi korban pesawat Hercules A-1310 tipe C-130 di Medan, Sumatera Utara..

"Tentunya untuk keluarga korban akan kita perhatikan terus, mulai dari perumahan dan lain-lain. Semua tidak akan lepas dari pantauan kita. Pendidikan anak korban juga akan kita pantau," kata Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono, di Bandung, Rabu (1/7/2015).

Ia menuturkan, khusus untuk keempat anggotanya yang meninggal, mereka akan diberikan penghargaan khusus yakni berupa kenaikan pangkat/jabatan.

"Insya Allah ada kenaikan pangkat karena mereka meninggal saat menunaikan tugas," katanya.

Ketika ditanyakan tentang pemakaman keempat jenazah, Olot mengatakan hal itu akan disesuaikan dengan permintaan pihak keluarga.

Ia menuturkan, rencananya, Lettu Rahmat Shamdany akan dimakamkan di Aceh, Serka Sutrisno di Solo, serta Serka Kaliman dan Sertu Aang Subarya di Bandung.

"Akan tetapi hingga saat ini kami belum mendapat infomasi lebih lanjut soal rencana kedatangan jenazah para korban," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,