Prihatin, Seniman pun Tergugah Bangun Stadion Sidolig

Prihatin, Seniman pun Tergugah Bangun Stadion Sidolig

Seniman kota Bandung, Tisna Sanjaya membuat lukisan Stadion Persib, sebagai ekspresi wujud keprihatinannya terhadap stadion Persib yang kurang layak.(Novi Putri)

Bandung - Saat pertandingan Liga Ngabuburit antara Galados menghadapi FKGH di stadion Persib (Sidolig) Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (1/7/2015) sore, tampak seniman kota Bandung, Tisna Sanjaya membuat lukisan di pinggir lapangan.

Lukisan yang menggambarkan stadion megah di atas kanfas 140x120cm itu, menurut Tisna merupakan wujud keprihatinannya terhadap stadion Persib yang kurang layak. Menurutnya, saat ia bermain membela Galados melawan Disyanjak yang dihuni mantan pemain Persib, ia merasa sedih melihat legenda Persib harus tampil di lapangan yang kurang baik,. Padahal semangat mereka tetap tinggi.

Tisna pun berharap, pihak terkait bisa memperhatikan kondisi lapangan yang cukup bersejarah itu. Utamanya agar generasi muda bisa merasakan nikmatnya bermain sepakbola, dengan kondisi lapangan yang layak.

"Pemerintah harusnya memberi fasilitas. Untuk siapa? Bukan untuk mantan Persib, tapi untuk anak-anak para pemain muda, generasi kita, kalau mereka tijalikeuh (keseleo) gimana. Berharap kepada semua pihak, Pa Ahmad Heryawan (Aher), Kang Ridwan Kamil (Emil) ataupun Jokowi, tolong perhatikan ruang publik dan ruang terbuka hijau lapangan sepakbola yang ada di tengah kota ini," katanya, Rabu (1/7/2015)

Lukisan yang diberi judul "Stadion Impian" ini rencananya akan terus ia kembangkan. Jika sudah selesai 100 persen lukisan itu akan ia jual, dan hasilnya akan disumbangkan untuk membenahi stadion yang telah ada sejak zaman dulu. "Lukisan Ini akan saya teruskan, saya kalau berkaya seni akan terus eskplor, saya akan jual dan dananya untuk membenahi ini (Sidolig)," ujarnya.

Lukisan stadion, lanjutnya menjadi langkah awal baginya, untuk menggugah pihak terkait. "Ini baru ide spontan, saya membayangkan lapangan ini wah (mewah), Ridwan Kamil kan seorang arsitek, coba dia buktikan lapangan ini kan identik dengan Persib. Kita kerja sama, bareng-bareng sama pemerintah, pengusaha, bobotoh untuk membangun stadion ini," pungkasnya. (Jr.)

.

Categories:Persib,
Tags:persib,