Sungai 'Zamrud' Soca Disebut-sebut Terindah di Bumi

Sungai 'Zamrud' Soca Disebut-sebut Terindah di Bumi

Keindahan Sungai 'Zamrud' Soca, Slovenia.

Slovenia - Banyak kalangan menyatakan Sungai Soca bisa disebut sebagai sungai terindah di planet bumi. Apa benar gitu? Mari kita semak keunikan dan keindahan sungai tersebut, yang bisa menimbulkan rasa penasaran dibuatnya.
 
Berada di Lembah Trenta, di Julian Alps daerah barat laut Slovenia, sungai yang terletak pada ketinggian 876 meter tersebut memang memiliki sebutan “Keindahan Zamrud”. Sungai Soca juga telah menginspirasi bagi para wisatawan yang terpesona dengan keindahannya.
 
Sungai yang mengalir sepanjang 138 km itu memiliki warna kehijauan yang memang langka. Karena efek cuaca dingin, apabila dilihat dari kejauhan tampak ada gumpalan putih di air seperti kabut yang membuat warnanya terlihat solid dan cerah kontras dengan bebatuan berlumut di sekitarnya. 
 
Seperti yang dilansir Huffington Post, baru-baru ini terlebih apabila kita mengunjungi Sungai Soca pada saat turun salju. Ya, warna indahnya memang tidak memudar, bahkan terlihat semakin mempesona disandingkan dengan lapisan salju yang menutupi bebatuan. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,

terkait

    Tidak ada artikel terkait